MLM (Mahasiswa Lawas Memalukan)



Hari ini merupakan hari yang sial bagiku. Karena lawasnya mukaku jadi tersisihkan di kampus. Kenapa begitu? Iya itu karena kesibukanku sebagai mahasiswa tingkat akhir, kesibukanku semakin parah ditambah adanya UTS (Ujian Tengah semester) “loh… katanya tingkat akhir, kenapa masih ada UTS?” itu pertanyaan bagus. Iya maklumlah, sangking rajinnya aku kuliah, jadi sering dapat nilai jelek dan perlu di ulang. Jadi dengan amat terpaksa aku ngulang bersama adik kelas.
Pagi itu merupakan pagi yang sangat buruk, karena aku bangunnya kesiangan akibat ngelembur membuat media ajar dan RPP (bagi yang jurusan pendidikan pasti sudah bosan dengan namanya RPP) karena ada iklan di google yang bertuliskan “Ngopi dulu gan, biar tenang” jadi aku putuskan beli kopi sebagai obat untuk memberikan inspirasi dalam mengerjakan tugasku sebagai calon guru. Waktu itu alarm HP pun gak terdengar gara-gara tidurnya terlalu pagi. Bangun liat HP mati (sampai lowbat gara-gara alarm gak di matiin), dan akhirnya ngidupin leptop dan ternyata jam menunjukkan pukul 7:22 WIB, langsung bangun dan liat jadwal ujian dengan mata perih. “apa..?? ujian jam 7:30 WIB?” shock dan berlari menuju kamar mandi. Setelah mandi langsung ganti baju dengan kecepatan tinggi (kayak pesawat jet aja) sambil panik aku memasang sepatu dan berangkat ke kampus. Kampus sepi ternyata ujian sudah dimulai. Akupun bingung mencari ruangan ujianku.
Masuk ruang 1.8, sangking lamanya gak kekampus, aku cari ruang 1.8 aja sampai hampir 10menit. Setelah sampai aku langsung masuk, dan dari samping ada yang bilang “bangkunya gak ada mas, lesehan aja” teriak salah satu mahasiswi yang sedang ujian waktu itu. “Bayu..!!” panggil salah satu dosen sekaligus pengawas ujian, “iya mom? Maaf saya terlambat, bolehkah saya ambil bangku?” tanyaku sambil menuju pintu keluar ruangan. “gak usah, ini ada bangku buat kamu” jawabnya, “apa? Duduk bareng pengawas? Kok spesial banget?” pikirku dalam hati, “oh iya mom, sebentar saya cek absen dulu” jawabku sambil melihat nama – nama peserta ujian, ternyata namaku gak tercantum di list. Apa mungkin gara – gara jarang masuk kuliah akhirnya namaku di hapus? Hina sekali sih aku ini? “eh mom, ternyata saya di ruangan sebelah” teriakku dari depan pintu kelas, “oh iya sudah” jawab si dosen cantik itu.
Dan akhirnya Bayu yang lugu dan polos itu langsung masuk kelas 1.7, “kok gak ada yang kenal ya? Padahal waktu aku ngulang mata kuliah ini, aku banyak temennya? Kok di kelas ini aku kayak orang asing ya?” pikirku sambil melihat lembar soal. Dan ternyat di lembar soal itu tertuliskan:
Mata kuliah : Discourse Analysis
Penguji          : Dr. Hairus
“loh… kok mata kuliah ini?” tanyaku dalam hati, aku mulai bingung dan langsung ijin keluar dengan alasan mau ambil kartu ujian yang ketinggalan di toilet. Akupun keluar menuju papan pengumuman yang sering disebut Mading oleh anak – anak gaul. Aku mulai meneliti satu per satu jadwal ujian. Setelah aku cocokkan dengan kartu ujianku ternyata kode ujiannya bukan hari sabtu jam 7:30, melainkan hari senin jam 7:30. Aduh gara – gara salah liat jadwal aku jadi malu. Dan akhirnya aku langsung menuju parkiran dan pulang kekosan dengan wajah memalukan.  Sesampainya dikosan temenku ketawa dan bilang “hahha… baru berangkat kok udah pulang? paling – paling udah gak dibolehin masuk kelas. Hahha… J” kata salah satu temenku. “boleh kok masuk kelas, tapi…” jawabku sambil senyum, “tapi kenapa bro?” tanyanya lagi sambil nyengir, “tapi aku salah masuk kelas alias salah liat jadwal” jawabku sambil melepas sepatu. “akakakaka…. Dari tadi pagi kepo, ternyata salah jadwal” temenku ketawa.
Jadi begini kesimpulannya sobat, bagi kalian yang hendak mau ujian, mohon malamnya di cek lagi jadwal ujiannya dan jangan sekali – kali minum kopi karena kalian akan sulit tidur. :D ntar bangunnya kesiangan kayak aku ini. “MEMALUKAN”

NB: jangan lupa follow me @bayu_uyub, tapi jangan follow kelakuanku yang memalukan ini L

1 komentar:

Unknown mengatakan... | Sabtu, 09 November 2013 pukul 04.56.00 PST

nek gk onok seng komentar, tak komentar dewe :p

handapeunpost

Copyright © / Clotehan Mahasiswa Ijo Lumut

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger