Nyekripsi dulu biar kelihatan sibuk

Nyekripsi itu merupakan sebutan buat mahasiswa - mahasiswa tingkat akhir seperti saya. Kenapa harus di panggil nyekripsi? Itu karena mahasiswa - mahasiswa tingkat akhir sering dan bahkan selalu skripsi yang di bahas, ntah di kosan, di kampus, di warung, di HP bahkan di WC "ngomong karo closet (maaf jorok) ngomong karo isi closet" Kebanyakan yang di bahas kalau gak Judul skripsi, ya Buku refrensi, atau terkadang ada yang bingung dan mengeluh masalah Dosen Pembimbing (DP).
  Ada contoh - contoh kalimat yang sering di ungkapkan pada waktu ngerjakan skripsi:
1. "bero... udah dapat judul skripsi?" (chat FB/SMS)
2. "woy... siapa Dosen Pembimbingmu?" (sambil ngopi)
3. "aduh bro... judulku gak di ACC lagi sama kadosenku!" (pasang muka kusut)
4. "eh, DPku enak orangnya, dia penyabar loh" (bagi yang dapat DP killer langsung meriang)
5. "aku Bab 1 sudah selesai loh? (bagi yang belum selesai langsung buang muka)

udah 5 contoh saja yang sudah umum dan menjamur di kalangan mahasiswa tingkat akhir, atau disingkat MTA. kita sebagai mahasiswa yang biasanya mempunyai kegiatan yang foya-foya, diantaranya: Makan mewah, maen game, rokok mewah, bangun tidur cari motor pergi kewarung Mbok.Darmi, kuliah gak pernah masuk. Dari sering gak masuknya  sampai - sampai, pas masuk kampus terasa masih MABA(mahasiswa baru) padahal sih udah tua alias mahasiswa bau. Temen kosnya sering bilang dan ngata-ngatain, kalau kita pas hendak mau berangkat kuliah. temen tanya "eh.. bro, mau kemana?" dijawab "mau kuliah bro", temen tanya lagi "Loh!! emang kamu mahasiswa tah?" dengan wajah sinis "iya lah bro, aku mahasiswa" jawabnya dengan senyuman, "OH KIRAIN DISINI CUMA JADI ANAK KOS AJA!" jawabnya. (pasang wajah melas dengan mata nanar) -_-
Kita sering kali membawa map besar berisi naskah-naskah penting yang akan di konsultasikan kepada DP, awalnya sih sulit banget mau pergi kekampus karena rasa malas. Tapi karena tuntutan DP killer akhirnya mau - gak mau harus jadi aktivis kampus yang setiap harinya selalu ada di lobi kampus nunggu sang DP datang. Bahkan sesekali kita bermimpi wisuda dan bisa lulus dengan nilai bagus (iling cuma mimpi) terkadang kita bad mood gara - gara gak dapat refrensi yang mendukung penelitian kita. Akhirnya dengan terpaksa kita ke perpustakaan kampus tetangga untuk baca dan mencari refrensi. 
"masalah skripsi santai aja, yang penting kita lulusnya bareng" (dikutip dari MTI Mahasiswa Terlama Indonesia) gimana mau lulus bareng kalau dia KKN aja belum :( kita sebagai MTA (mahasiswa tingkat akhir) jangan sampai terpengaruh oleh MTI, yang mana dia ingin ngajak kita secara tidak langsung untuk lulus bareng. Emang kalian mau nungguin mahasiswa yang belum KKN?
Coba kita perhatikan ketika kita ke kampus dan secara tidak sengaja bertemu dengan DP. aku yakin kalian akan sok-sok'an baca buku, atau browsing PERPPUSNAS, biar kelihatan aktif. itu mah lagu lama, DPmu sebelum jadi DP, dia pernah di bimbing juga kali, pernah jadi mahasiswa juga kali. (di guyu DP) Sering nampang di perpustakaan dengan membawa leptop, biar di kira kalau dia itu semangat buat skripsinya. Padahal tak taunya numpang Wifi, buka FB dan main poker. Coba kalau online jangan buka FB atau main poker, main lah PB(Point Blank) biar agak gaul dikit.

oh.. iya lupa, padahal aku mau cari contoh cover Skripsi, kok malah blogging :D
bye -bye dulu ya, selamat kerja keras dan selamat Nyekripsi
ada pepatah mengatakan "kerjakanlah kewajibanmu dan sisihkanlah uang sakumu" (ngarang dewe) pepatahnya nyambung  gak?? :D

NB: kalian boleh sharing bareng masalah skripsi, masalah kuliah, masalah kampus (nek kampusmu mati lampu ojok sharing karo aku bro, PLN solusinya) pokoknya sharing apa aja dah, asal jangan yang mengandung SARA (dikit aja boleh)
 "jangan lupa follow ya @BayuWally" biar mudah sharingnya.


Join with "Komunitas Pecinta Skripsi Indonesia" (KPSI) atau "Komunitas Mahasiswa Terlama Indonesia" (KMTI) pasti membernya botak-botak :D

"don't be Loser guys!!" 

0 komentar:

handapeunpost

Copyright © / Clotehan Mahasiswa Ijo Lumut

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger