the ijo lumut

hmmmmmmmmmmz..........
aku punya blog baru..... sbenernya dulu aku punya blog, yang awalnya aku buat blognya asal-asalan dan g tahu caranya sampe nyasar-nyasar ke blognya orang lain. ketika sukses buat blog bingung dah, mau mosting apa?... tak buat curhat gak enak,. jadi terpaksa ngopi postingannya di bloknya orang lain, hehehe....  setelah blognya terisi postingan senengnya hatiku... wonk dulu msih kecil ya,.. maklum setiap ke warnet ketemu temen-temen sebayaku, aku tunjukin kalau aku punya blog, "hey.. hey... kamu gak buka blogku? coba buka pasti ada fotoku" sombong gitu daeh.

Dan sekarang aku lupa paswordnya blogku yang konyol dulu. jadi aku buat blog baru dah, dengan nuansa baru,. dulu blogku namanya se ingat aku "INILAH DUNIA" tapi sekarang ganti IJO LUMUT, kalau yg Inilah Dunia aku mah gak paham apa maksut dari judul blogku. melainkan dengan yang sekarang IJO LUMUT, ciiiaeh mantab, bagus nmanya....

kenapa aku milih nama ijo lumut? hayoo.. kenapa... ada yang tau???? biasanya orang-orang berpikir klo Ijo lumut itu "Ikatan Jomblo Lucu dan Imut"
salah... semua tebakan anda salah... (meskipun bener tak salahkan :p) salah kalau anda berpikiran seperti itu, soalnya disini orangnya gak ada yang imut. orangnya tuo... tuuo... alias tua.
begini, aku punya alasan, ijo lumut itu adalah salah satu nama tempat yang saaaangaaat berkesan banget, (udah sanga masih ada bangetnya) sangking berkesannya sampai-sampai tak jadikan nama Blog... berkesan bukan bagus... bukan. bukan menarik bukan. salah. tampatnya gak menarik dan gak bagus,. tapi tempatnya itu wuuuaaangi banget... ampai-sampai orang yang masuk tempat itu nutup idungnya sangking wanginya,. dan bilang dalam hatinya, "waaahhhh waahh... tempat ini kok Apeeek banget sih""

sebenernya Ijo Lumut itu adalah salah satu nama kost'an.yang pertamanya aku dikenalin dan di ajak pindah kosan oleh salah satu temen yang bernama chandra dan windi. yang katanya tempatnya sejuk, bersih, nyaman buat hang out. karena ocehan mereka berdua yang merayu aku dengan segala macem sampe kayak orang jualan obat di pinggir jalan gak laku. akhirnya aku ikut ke tempat kosan mereka, dengan semangat aku dan penuh penasaran. dan setelah sampai di kosannya, aku sedikit kagum ketika melihat lantai-lantainya bersih, aku melihat lantai dari sudut ke sudut memang benar-benar bersih, sejuk dan nyaman suasananya tenang gitu,. dan setelah aku puas melihat lantai, aku pun mulai melihat ke dinding, wahh... dindingnya bersih juga dan di hiasi dengan mading-mading yang memotivasi anak-anak kos yang membacanya, tak liahat dan aku baca tulisan-tulisan yang ada di dinding-dinding kosan itu ada tulisanya: WELCOME IJO LUMUT besar tulisannya, CEWEK DILARANG MASUK KAMAR "wahh benar-benar mendidik, tapi aku lihat di samping pintu ada cewek sama cowok lagi kencan, yahhh.... ga masuk kamar tapi kencan di luar kamar, sama aja" terus ada tulisan HABIS MAKAN PIRING SEGERA  DI CUCI, kaget aku... sambil ketakutan, aku ter menung dan berpikir dan berkata dalam hati "emang penghuni kos ini suka makan piring apa?" terus di depan kamar no 7 wah aku benar-benar gak taha, bauuuunya semerbab, kecuuut-kecut gimana gitu. dan juga ada tulisannya KALAU PINJAM SEPATU/SANDAL HARUS IJIN DULU ttd:CAHYO "buuugh... pelitnya orang ini pikirku. yang anehnya lagi aku liaha di dinding depan kamar no 4 ada tulisannya begini TEMAN KOST DILARANG MENGINAP/BERMALAAM, aku gak habis pikir, terus siapa yang mau kos disini kalau teman kosannya dilarang nginap. apa cuma pulang kuliah kekosan ganti baju terus tidurnya di kampus? ini pak kosaya yang eror apa yang baca yang kurang belaja vocabulary baru? klo aku ngekos di ijolumut berarti chandra sama windi gak boleh nginep di kosan. begitu juga sebaliknya, mbulet.

Tak lama kemudian aku ketemu sama b.kosnya, wah... pertama kali ketemu waaahh... mataku berbinar-binar kayak tom di pukul jerry pake bola boling, aku pusing gak paham-paham sama apa yang di ceramahin b.kos itu, aku pikir bawel banget ni b.kost dikira aku ngerti apa sama apa yang di bicarain, wahh... ini harus kuat-kuat ni kuping, bicara terus gak selesai-selesai abis di bicarain, di bicarain lagi, sampe aku pukir "apa b.kos ini abis G.O(gagar Otak) ya?" wonk cuma initinya bahas harga sama harus mematuhi peraturan kosan,. kalau masalah harga kamar per bulan aq setuju, pikirku. tapi kalau aku harus makan piring wahh... gak berani.

setelah satu minggu aku mulai pindah kost dan bertemu teman-teman yang baru, tak kenalin temen-temn kita kata si candra, urut dari penghuni no.1 yaitu senior kita anak semester 3 S1 Keperawatan namanya mas.Arik alias rano karno, dan kamar no.2 sama-sama penghuni baru yaitu aditya alias ABG Labil, dan kamar no.3 juga penghuni baru yaitu Lukman alias si apek, di kamar no.4 juga penghuni baru yaitu Arie atau sering di panggil Mamad. dan kamr no.5 kamu "kata candra", kamar no.6 aku "kata candra" kamar no.7 cahyo?Om Ayo alias si Lengur, terus kamar no.8 windi alias si duro dan terakhir kamar no.9 yaitu Angga alias Mz bro.

setelah candra memperkenalkan teman-temanku yang baru sekarang aku yang balik tanya, "kenapa semua anak kos ijo lumut ada julukannya?" candra pun menjawab sambil santai "iya dooonk, julukan itu adalah menggambarkan tingkah lakunya masing-masing biar mudah di hafal." ow... gitu!! jawabku, dan aku kembali bertanya kalau kamu julukannya apa?" candra pun menjawab "aku sinyo", aku kembali bertanya "kenapa kok di julukin sinyo (aku bingung perasaan candra gak mirip orang cina) "karena aku pelit" jawab candra.

karena aku penuh dengan penasaran aku tanya lagi dan minta penjelasan, aku bilang "aku kan anak baru disini, kasi tau dong apa arti dari julukan-julukan teman-teman baruku, critain" candra menjawab "hhhhmmmm..... ngeloby, begini, klo ranu karo itu krena si arik itu sering pakai pakaian yang kayak artis beken ranukarno, dan si adit karena mudah marah dan ngambek'an, padahal sudah tua tapi pikirannya masih labil, dan klo lukman jelas-jelas apek kamarnya apek, kalau gak percaya coba dah kamu masuk. kalau kamu gak ngerti apek nanti kamu akan ngerti apa arti dari apek itu sendiri dengan satu cara (masuk kamarnya lukman), sedangkan si mamad disamping kempro, dia juga punya kebiasaan yg buruk yaitu sering bersihin kotoran telinga,idung,ketiak dll, dan anaknya kaya si memet  di (si entong), kalau windi yaaa, dia kan orang madura ya di juuluki madura alias duro, kalau OM Ayo dia anak kampus yang paling tua, pikirannya juga labil, durrr, dan bau kamarnya tak kalah baunya sama kamarnya lukman.

#to be continue

6 komentar:

yusuf ary prasetyo cihuy mengatakan... | Senin, 09 Januari 2012 pukul 08.28.00 PST

boss kedawan aku bingung,

Unknown mengatakan... | Selasa, 10 Januari 2012 pukul 07.38.00 PST

maaf ya... ini sbuah cerita, jadi haru di ceritakan panjang lebar...
kalau anda bingung baca sekali, coba baca sekali lagi, jika baca dua kali masih bingung silahkan dengan senang hati anda baca lagi... pasti suatu saat anda akan mengerti apa yg saya tulis.
thx comenntnya...

Unknown mengatakan... | Selasa, 18 September 2012 pukul 22.52.00 PDT

bagaimana gan?

Unknown mengatakan... | Selasa, 18 September 2012 pukul 22.55.00 PDT

klo anda msih belum mngerti, tolong ambil kacamata anda gan.... :)
ato anda perlu priksa ke dokter
ato mungkin anda mang gak bisa bca?

ifah ipeh mengatakan... | Jumat, 21 September 2012 pukul 23.45.00 PDT

hiihiihii , ceritanya curhat kngan masa lalu


brtmu tman" baru yg unik

Unknown mengatakan... | Sabtu, 29 September 2012 pukul 22.47.00 PDT

@ifah ipeh: wah.... kliatannya kmu suka ya cerita yg aku posting, sil;ahkan di baca smpe akhir, dan nikmati sureprize ngakak + pup di celana. hehe...... gila - gila'an brsama the ijo lumut.

handapeunpost

Copyright © / Clotehan Mahasiswa Ijo Lumut

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger