Surat Cinta Pertamaku


Hari pengiriman surat tiba, surat yang aku terima berwarna pink, harum banget dan di hiasi dengan bunga – bunga, ya… gak jauh beda sama surat ijin sekolah. Surat itu berisi seperti ini :


To : B4yoe
For: Dor4

To the poeint ajcah ea…
4koe suk4 4m4 k4moe, 4koe chint4 k4moe
M4u kh4n K4moe j4die p4charkhu?
K4l4o b0leh 4ku mint4 Bi0d4thamoe donkz…”
“4 X 4 = 16, semp4t g4k semp4t h4yus di b4l4s”

Karena surat yang asli sudah di bakar sama ayah dulu, karena aku ketahuan pacaran jadi ya kurang lebihnya seperti itu isi dari surat cinta pertamaku. Apa gak capek nulis surat cinta sebanyak itu menggunakan bahasa alay?, aku aja nulis sedikit udah capek. Coba kita lihat dari tulisan pertama, itu “To : Bayu” bener artinya untuk Bayu. Baris kedua “For : Dora” itu artinya untuk Dora, jadi surat itu dari siapa? Aku dulu gak nyadar kalau itu surat misterius. Mungkin dia mau nulis “From” tapi salah nulis jadi “For” atau mungkin bahasa alaynya “From” itu “For”???
            Di surat itu juga tertulis “to the poeint ajcah ea…” itu apa artinya? Apa di Inggris ada kata “poeint”? bodoh banget sih!!! Kalau aku lihat itu surat apa rekap pengeluaran tahunan? Surat cinta kok dipenuhi dengan angka – angka gak jelas. Di kalimat terakhir juga ada matematikanya. Aku dulu ya bodoh juga, ngapain pacaran ama orang misterius yang sok kenal. Jangankan wajahnya, baunya aja aku gak tau. Dulu aku nyangkanya aku itu keren punya pacar, meskipun aku gak pernah kencan. Setiap pelajaran dimulai, yang di tulis bukan pelajarannya, tapi aku itu nulis dan mengarang pantun buat jawab pertanyaan matematika 4X4 itu. 

0 komentar:

handapeunpost

Copyright © / Clotehan Mahasiswa Ijo Lumut

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger